Tuesday, June 10, 2008

Khasiat-khasiat obat herbal

Zaman sekarang muncul fenomena di masyarakat banyak yang kembali memakai obat – obatan alamiah/herbal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, karena obat – obatan kimia terbukti mengakibatkan efek samping/negatif yang berbahaya bagi tubuh manusia.
Empat bulan yang lalu saya sakit pilek dan tenggorokan , walaupun sudah diobati obat – obatan kimia yang ada di apotik bahkan sampai obat antibiotic dosis tinggi,tapi tetap kambuh lagi, dari hidung terus mengalir cairan, jadi hanya sembuh sementara. Mungkin virus/bakterinya sudah kebal terhadap antibiotic……
Setelah sekian lama menderita sakit pilek dan tenggorokan yang sangat mengganggu dalam pergaulan, akhirnya tanpa sengaja temanku yang seorang dokter menawarkan obat berbentuk kapsul yang terbuat dari tanaman black cumin seed mirip jintan hitam,namanya Habbatussauda atau Habbat’s.
Awal mulanya saya masih ragu dengan khasiatnya,tapi setelah dicoba selama 2 minggu mulai terasa hasilnya, sakit pilek dan tenggorokanku berangsur-angsur sembuh dan badan terasa segar kembali, akhirnya saya jadi percaya dengan obat herbal daripada obat kimia.
Ternyata Habbatussauda merupakan salahsatu obat alami/herbal yang berasal dari tanaman Black Cumin seed(nigella sativa), dan telah lama dipakai untuk pengobatan sejak zaman Nabi Muhammad SAW, sesuai kutipan dari kitab ash-shahihain : dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah saw,bersabda : “Gunakanlah Habbatussauda karena di dalamnya terdapat obat dari segala macam penyakit kecuali as-Sam(maut)”(terjemahan hadits shahihain riwayat bukhari,muslim). source: id.shvoong.com

No comments:

Post a Comment