Wednesday, June 25, 2008

6 Fakta Seks Sehat

Dengan zaman yang semakin canggih dengan tingkat aktivitas yang semakin tinggi, tak jarang pasangan suami-isteri menganggap seks hanyalah sebuah rutinitas biasa. Bahkan tak sedikit isteri yang menilai melayani suami hanya untuk menunaikan kewajiban semata. Anggapan ini tentu saja salah besar karena tanpa disadari aktivitas yang seharusnya dapat mendekatkan Anda pada pasangan ini berakibat hambar. Padahal pada dasarnya banyak manfaat yang bisa dipetik dengan melakukan aktivitas seks yang benar. Tentu saja salah satunya manfaat untuk meningkatkan kesehatan Anda berdua. Apa saja poin positif bagi kesehatan Anda?
1. Menghilangkan Stress

Tak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya pada saat Anda melakukan hubungan seksual, tubuh Anda akan melepas hormon endorfin. Hasilnya, Anda akan merasa rileks dan tubuh menjadi lebih segar.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh, bercinta juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah di sekitar daerah panggul. Hal ini lantaran otot panggul difokuskan untuk lebih banyak bergerak dibanding dengan kegiatan sehari-hari yang Anda lakukan.

3. Memperbaiki Tonus Otot

Seks dapat menyegarkan bagian tubuh yang tidak dapat 'dijangkau' oleh aktivitas lain. Misalnya otot dasar panggul yang akan menjadi kendur, jika tidak dilatih secara teratur. Dengan demikian secara tidak langsung Anda membuat bagian tersebut bekerja dengan baik.
4. Membakar Kalori

Aktivitas seks yang wajar tentu saja membuat seluruh otot dan persendian bekerja dengan cepat. Ini akan menyebabkan terbakarnya kalori, sama seperti ketika Anda berolahraga. Setiap kali bercinta, Anda akan membakar 420 kalori.

5. Meningkatkan Keintiman

Seks merupakan cara ampuh untuk menjaga keintiman Anda dan pasangan. Ini karena Anda akan merasa saling memiliki dan membutuhkan. Cinta dan kasih sayang Anda berdua juga bisa terwujud dengan kebahagiaan saat melakukan hubungan seks. Dengan kata lain nyaris tak pernah ada kata perceraian bila punya intensitas seksual yang rutin dan prima dengan pasangan. Ini juga menjadi cara lain komunikasi Anda dengan pasangan.

6. Memperpanjang Usia

Menurut pakar Tao, Su Chung, berbagai penyakit dapat dikaitkan dengan hubungan seksual yang bermasalah. Bila dilakukan dengan benar, niscaya hubungan seksual akan membuat Anda panjang umur. So kenapa tidak Anda bina hubungan seksual yang sehat dan baik untuk memperpanjang usia selain tentu saja mengawetkan perkawinan Anda?

No comments:

Post a Comment